-->

5 Tren Pemasaran Email untuk 2020

Rekomendasi.my.id - Industri pemasaran digital terus berkembang. Ketika teknologi baru dikembangkan, pemasar perlu beradaptasi dan mengubah strategi mereka untuk tetap mutakhir. Saat ini, pemasaran email masih merupakan salah satu metode pemasaran yang paling sukses. Ini membanggakan tingkat pengembalian investasi yang tinggi. Tapi, bagaimana Anda tetap terdepan dan menjaga strategi pemasaran email Anda tetap segar? Artikel ini akan menyoroti 5 tren pemasaran email untuk tahun 2020. Jadi, Anda dapat memaksimalkan strategi pemasaran email Anda, dan tetap selangkah lebih maju dari pesaing Anda. 

1. Menempatkan Ponsel Pertama

Salah satu tren pemasaran email terkemuka untuk 2020 adalah pengoptimalan seluler. Bagaimana konsumen menggunakan internet telah berubah. Meminta banyak aspek pemasaran digital untuk dioptimalkan untuk seluler, seperti desain situs web. Laporan menunjukkan bahwa penelusuran seluler terus-menerus lebih populer daripada penelusuran desktop, dengan 53% pengguna meramban dari perangkat seluler mereka. Selain itu, seluler memberikan persentase tingkat buka email yang lebih tinggi dibandingkan dengan desktop. Dengan demikian, sekarang lebih dari sebelumnya, penting bagi Anda untuk mengoptimalkan surel untuk seluler.

2. Minimalisme

Minimalisme adalah tren pemasaran email utama lainnya untuk tahun 2020. Kegunaan dan keterbacaan adalah penting dalam hal pemasaran email. Selain itu, mengikuti tren minimalis dapat membantu optimasi ponsel juga. Cara-cara di mana informasi dikonsumsi oleh pembeli semakin meningkat. Terserah pemasar email untuk membuat desain dan salinan email yang jelas dan ringkas. Sebagian besar waktu ini harus sesuai dengan layar ponsel - dan terkadang layar yang lebih kecil dari jam tangan pintar. Lebih lanjut, konsumen memiliki jadwal yang semakin sibuk dan perlu menyerap pesan utama dari email Anda secara sekilas. Karena itu, memiliki pendekatan desain minimalis akan membantu dalam hal ini.

3. Penggabungan Video

Menyusul dari tren Minimalisme, tren pemasaran email terkemuka lainnya untuk tahun 2020 adalah penggabungan video . Video adalah cara yang bagus untuk menarik perhatian konsumen. Seni video dapat membantu Anda menyampaikan pesan hanya dalam waktu singkat. Laporan menunjukkan bahwa memasukkan video ke email Anda dapat memiliki efek yang lebih berarti bagi konsumen. Selain itu, 90% konsumen mengklaim konten video bermanfaat selama proses pengambilan keputusan saat membeli suatu produk. Karenanya, penyertaan konten video berpotensi meningkatkan hasil pemasaran email Anda.

4. Hyper-Personalisasi

Hyper-personalisasi adalah tren pemasaran email penting lainnya untuk tahun 2020. Personalisasi telah menjadi metode yang digunakan oleh pemasar untuk menarik perhatian konsumen sejak lama. Tetapi, karena semua orang telah menangkap ide itu, sebuah email dengan nama Anda di dalamnya tidak lagi terpotong. Surel yang dipersonalisasi tidak hanya mempertimbangkan informasi pribadi Anda. Metode ini melihat data waktu nyata - seperti perilaku penelusuran dan preferensi pengguna. Ini berarti Anda dapat menggunakan data ini untuk mengirim email yang sangat relevan kepada konsumen Anda. Selain itu, statistik menyarankan akun email yang disegmentasi dan ditargetkan untuk 58% dari semua pendapatan. Dengan demikian, menggunakan hiper-personalisasi dalam email dapat membantu meningkatkan penjualan dan mengurangi pengabaian keranjang.

5. Penggunaan Kecerdasan Buatan

Terakhir, tren pemasaran email terpenting untuk tahun 2020 adalah penggunaan kecerdasan buatan. Teknologi seperti AI bisa sangat berguna. Keuntungan menggunakan AI dalam proses pemasaran email adalah penciptaan segmentasi pintar. AI dapat membagi pelanggan menjadi beberapa kategori. Ini dapat mencakup minat dan perilaku pembelian mereka. Secara keseluruhan, membantu pemasar email untuk mengirim lebih banyak email pribadi. Keuntungan lain adalah AI dapat membuat alur kerja otomatis. Ini berarti AI dapat membuat pesan khusus dan kampanye otomatis. Ini akan membantu dalam memelihara dan berdampak pada perilaku pembelian konsumen. Bila digunakan dengan benar, AI dapat membuat proses pemasaran email lebih efisien dan meningkatkan konversi.
Secara keseluruhan, pemasaran email masih merupakan metode ampuh yang digunakan untuk mendorong penjualan. Dengan memperkenalkan taktik baru ke strategi pemasaran email Anda, Anda dapat meningkatkan lalu lintas ke situs web Anda dan meningkatkan konversi. Mencoba satu, atau semua, dari tren utama ini untuk tahun 2020 akan menyegarkan kembali email Anda dan membantu bisnis Anda tetap mutakhir. 

Related Posts

Subscribe Our Newsletter