Cara Menggunakan Email CTA Secara Efektif

Rekomendasi.my.id - Tanda email pemasaran yang sukses adalah tingkat keterlibatan yang tinggi. Ya, itu bagus jika email terbaru Anda menghasilkan tarif terbuka 70% - tetapi apakah orang-orang ini benar-benar ingin terlibat dengan konten Anda? Di sinilah ajakan bertindak (CTA) masuk. Tombol-tombol kecil menggoda di email yang menjerit “tolong klik saya!”. Tampaknya sedikit hal lain selain 'cari tahu lebih lanjut' dan 'klik di sini' dapat digunakan, tetapi ada sejumlah cara pintar bahwa CTA dapat digunakan secara efektif.



Apa itu CTA Email?

Ini adalah tombol yang dianjurkan pembaca untuk mengklik. Ini akan menghasilkan tindakan, apakah itu mengunduh aplikasi, menonton video atau menyelesaikan penjualan. Tujuan utamanya dalam pemasaran email adalah untuk mengubah pembaca menjadi pengunjung atau pelanggan.

Jenis CTA

Ada beberapa jenis CTA yang dapat Anda gunakan, yang Anda pilih akan bergantung pada tujuan yang ingin Anda capai. Yang paling umum digunakan adalah:


  • CTA berlangganan
  • Beli CTAS
  • Magnet timbal
  • Pelajari lebih lanjut CTA
  • Berbagi sosial
  • Dari pengiriman


Setelah Anda menentukan hasil yang Anda inginkan dan telah memilih CTA yang tepat, penting untuk mempertimbangkan 3 faktor penting: kata-kata, visual, dan penempatan. Masing-masing memainkan peran yang sama pentingnya dalam menciptakan CTA paling efektif.

Dapatkan kata-kata yang tepat

Anda hanya memiliki beberapa kata untuk dimainkan ketika menulis salinan untuk CTAS Anda dan itulah mengapa sangat penting untuk membuatnya sesedikit mungkin menggoda . Pikirkan tentang apa yang Anda minta pembaca lakukan. Misalnya, jika ingin mendaftar untuk uji coba gratis alih-alih 'mendaftar', Anda bisa memasukkan 'coba gratis' atau 'dapatkan uji coba gratis'.

Sesuatu yang saya perhatikan ketika bermain-main dengan kata-kata adalah orang tidak ingin merasa mereka melakukan sesuatu. Itu sebabnya kata kerja seperti 'jelajahi', 'coba' dan 'temukan' sangat efektif.

Selain itu, menciptakan rasa urgensi akan membantu mendorong tingkat klik-tayang (RKT) naik. Semua orang benci mendapatkan FOMO! Dengan menggunakan kata-kata seperti 'sekarang' atau frasa seperti 'menjadi yang pertama' pembaca akan lebih terdorong untuk mengklik sehingga mereka tidak ketinggalan.
Berikut adalah daftar 75 CTA untuk Anda coba dalam kampanye email Anda berikutnya.

Mendesain CTA Anda

Tampaknya tidak penting untuk menekankan desain tombol, tetapi itu bisa membuat perbedaan besar. Anda harus memastikan bahwa Anda CTA menonjol dan jelas bagi pembaca.

Menggunakan warna-warna cerah dan kontras berarti CTA Anda akan lebih menarik. Tentu saja, warna yang Anda gunakan akan tergantung pada merek Anda, tetapi cobalah untuk seterkuat mungkin dan jauhkan dari hitam dan putih!

Jika Anda memiliki beberapa CTA, pertimbangkan yang mana yang Anda inginkan sebagai CTA utama Anda . Ini adalah salah satu yang harus Anda tekankan. Apakah ini menggunakan warna yang berbeda, membuat teks atau tombol lebih besar, pastikan ini adalah tempat Anda menarik perhatian pembaca.

Berjuang untuk inspirasi pada desain CTA baru? Hubspot menawarkan template CTA gratis yang dapat disesuaikan.

Lokasi, lokasi, lokasi

Hal lain yang perlu dipertimbangkan adalah penempatan CTA Anda. Anda ingin ini berada di posisi di mana Anda memiliki eksposur maksimum untuk menghasilkan RKT tinggi. Solusinya sederhana, pikirkan bagaimana kita membaca - kiri ke kanan, atas ke bawah. Secara alami mata akan bertanya-tanya ke arah ini juga, jadi penempatan CTA Anda harus mencerminkan pola ini. Selain itu, urutan kemunculan CTA juga harus logis. Tidak ada gunanya menempatkan tombol 'mendaftar' sebelum pembaca tahu apa yang akan mereka daftarkan.

Banyak orang juga berdebat tentang apakah CTA harus di atas atau di bawah flip (bagian atas atau bawah email Anda). Untuk sebagian besar, lipatan di atas lebih disukai seolah-olah Anda menempatkan CTA di bagian paling akhir dari email Anda akan melihat bahwa tidak banyak orang mengklik melalui. Ini mungkin karena rentang perhatian pembaca kurang dari 10 detik dan mereka tidak membaca sampai akhir.

Sekarang Anda semua siap untuk pergi dan menciptakan CTA paling menarik dan menarik yang pernah ada! Salah satu tip terakhir meskipun, pastikan untuk mengambil keuntungan dari pengujian A / B . Coba berbagai warna, susunan kata dan penempatan dan lihat apakah beberapa berkinerja lebih baik daripada yang lain. Sangat penting dalam pemasaran untuk terus berkembang dan mencoba ide-ide baru, karena ini adalah bagaimana Anda tetap di atas tren dan di depan persaingan.

Meskipun tombol-tombol kecil ini mungkin bukan sesuatu yang Anda fokuskan terlalu banyak perhatian sebelumnya, membuat perubahan kecil ini dapat membuat perbedaan besar. Lain kali Anda membuat kampanye email, cobalah kiat kami dan lihat apakah ada pengaruh terhadap RKT dan sasaran bisnis Anda.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter