Haruskah Saya Melakukan Pemasaran di TikTok?

Rekomendasi.my.id - Dengan lebih dari 800 juta pengguna aktif di TikTok, haruskah Anda menambahkan TikTok ke dalam bauran pemasaran digital Anda?
  • Apakah Anda Pengelola B2C? Dapatkan di TikTok.
  • Apakah bisnis Anda memiliki tim yang keren untuk dipamerkan? Dapatkan di TikTok. 
  • Apakah Anda ingin menjangkau pemirsa baru? Dapatkan di TikTok. 
  • Apakah Anda ingin bekerja pada platform dengan algoritma yang masuk akal? Dapatkan di TikTok 
Ada satu pertanyaan yang harus Anda tanyakan pada diri sendiri, apa yang harus Anda kehilangan?
Video TikTok seperti draft kasar, mereka tidak perlu dipoles dan terlihat 'Instagramable', dan jujur ​​saja, jika ya, mereka terlihat aneh! 

Menggunakan TikTok bisa terasa seperti proses yang panjang dan menakutkan, tetapi sebenarnya ini sangat sederhana dan tidak memakan waktu seperti yang Anda pikirkan. Setelah memfilmkan video, Anda dapat mengunggahnya perlahan-lahan sepanjang minggu, mereka tidak harus difilmkan dan diunggah di sana dan kemudian dan sebagian besar video berdurasi maksimal 15 detik. 
Dengan demografis 13-24, lebih dari setengahnya adalah wanita, Tik Tok adalah platform yang hebat untuk memperluas target audiens Anda dan mendapatkan umpan balik cepat dan pribadi tentang produk Anda. 
Berikut adalah beberapa cara Anda dapat menggunakan TikTok untuk memperkuat kampanye pemasaran Anda:

1. Pamerkan bakat di tim Anda 

Gunakan sisi mentah TikTok untuk memamerkan gaya hidup sehari-hari di kantor (atau di rumah) dan apa yang menjadi bakat Anda. 

2. Tampilkan klip di belakang layar 

Membuat iklan pembunuh untuk kampanye Anda? Syuting hingga 15 detik aksi di belakang layar untuk mengunggah ke TikTok Anda. Dari bloopers hingga prasmanan makanan gratis, buat konten, tentang konten Anda. 

3. Buat tantangan # Anda sendiri 

Buat tantangan kantor yang konyol, bawa secangkir teh (dingin) di kepala Anda, seimbangkan pena di hidung Anda, tangkap kantong teh di cangkir Anda dengan mata tertutup. Tren hashtag adalah cara yang bagus untuk menciptakan tren viral dan memperluas kesadaran merek Anda.

4. Gunakan influencer 

Influencer TikTok adalah cara yang bagus untuk memulai di TikTok, mereka dapat meningkatkan kesadaran merek Anda dengan menyebarkan produk / konten Anda ke khalayak yang lebih luas. 

5. Dapatkan audiens untuk membuat konten Anda 

Ada alasan mengapa orang duduk di TikTok lebih lama daripada menonton TV, mereka menjadi lebih terobsesi dengan konten yang dibuat pengguna. Buat pengalaman mendalam dengan mendorong audiens yang terlibat dengan terlibat dengan produk Anda dengan cara yang kreatif. 

6. Buat konten untuk pengguna 

Jika Anda dapat membuat produk visual , minta pengguna mengirim gambar untuk Anda buat. Jika Anda seorang desainer grafis, orang-orang dapat mengirimkan gambar-gambar hewan peliharaan mereka untuk Anda gambar, jika Anda seorang pengecer, orang-orang dapat mengirimkan karakter TV / film favorit mereka dan Anda dapat menciptakan tampilan. 
Ini adalah kesempatan sempurna untuk memberikan kepribadian realistis pada merek Anda, platform Tik Tok sangat beragam dengan beragam pencipta yang mengekspresikan diri mereka dengan berbagai cara. 
Hanya karena pemasar dan merek yang serupa dengan Anda tidak ada di TikTok, tidak berarti Anda tidak boleh menggunakannya. Jadilah pelopor melawan pesaing Anda. 

Related Posts

Subscribe Our Newsletter