-->

Install Google Tag Manager Dan Optimasi Penghasilan Situs Anda

Rekomendasi.my.id - Dengan kemajuan teknologi yang berkelanjutan, alat pengumpulan data baru terus dikembangkan untuk bisnis seperti milik Anda. Jadi apa artinya itu bagi bisnis Anda?



Sebagai permulaan, alat ini memberi Anda akses ke informasi yang sangat vital yang dapat membantu Anda menjangkau konsumen dengan lebih baik. Dan kami tahu sebagai bisnis kecil, atau bisnis apa pun, mencapai target pelanggan Anda sangat penting bagi Anda. Lebih banyak pelanggan berarti lebih banyak pendapatan.

Itu sebabnya ketika Anda menginstal Google Tag Manager dan memanfaatkan alat pemasaran digital ini, itu bisa menjadi keuntungan besar bagi upaya pemasaran digital Anda.

Lebih dari 40.000 pencarian diproses oleh Google setiap detik. Dan dengan jumlah pencarian yang dibuat, situs web Anda pasti akan mendapatkan perhatian jika diatur dengan benar.

Tetapi dengan meningkatnya persaingan, tidak cukup hanya dengan mendapatkan pengguna di situs web Anda lagi. Sebagai sebuah bisnis, Anda sekarang harus memastikan ketika pengunjung menavigasi ke halaman Anda, mereka dapat menemukan solusi untuk kebutuhan mereka.

Alat seperti Google Tag manager memberi Anda kemampuan untuk melacak hasil yang dihasilkan situs web Anda. Pada gilirannya, Anda memiliki kemampuan untuk mengkonfigurasi ulang situs Anda untuk meningkatkan kinerjanya. Dengan demikian, Anda akan dapat menerapkan metode yang lebih baik di situs web Anda yang tidak hanya akan membuat pengunjung tetap di situs Anda, tetapi juga menjadi pelanggan yang membeli.

Semakin banyak informasi yang Anda miliki tentang keputusan yang dibuat audiens target Anda, semakin Anda dapat menargetkan mereka dengan cara yang benar.

Google Tag Manager memberi Anda akses ke informasi berharga ini sehingga Anda, sebagai pemilik bisnis atau manajer pemasaran, dapat memiliki penilaian terbaik ketika Anda mengevaluasi kinerja situs web perusahaan Anda. Dengan demikian, membantu untuk memiliki alat yang akan meningkatkan efektivitas situs web Anda dan membuat upaya pemasaran Anda lebih efisien.

Mengumpulkan data ini pasti dapat menguntungkan perusahaan Anda, namun lebih mudah dikatakan daripada dilakukan. Terlepas dari kesulitannya, ketika Anda menginstal Google Pengelola Tag dalam kombinasi dengan upaya pemasaran Anda yang lain, pemasaran Anda pasti akan menjadi lebih efektif.

Apa itu Tag? Dan Mengapa Saya Harus Menginstal Google Pengelola Tag?


Secara umum, tag adalah bit kode yang digunakan untuk mengekstrak informasi dari HTML situs web Anda.

Kedengarannya rumit, tetapi mengapa itu benar-benar bermanfaat bagi strategi pemasaran bisnis Anda adalah karena hal itu memberi Anda akses ke informasi, seperti berapa lama pengguna berada pada halaman tertentu di situs Anda, pengiriman formulir, dan produk apa yang mereka masukkan atau hapus dari keranjang mereka .

Misalnya, jika Anda membuat tag untuk melacak jumlah orang yang menghapus item tertentu dari keranjang mereka, Anda dapat menggunakan alat lain, seperti Google Analytics atau Google AdWords untuk mengumpulkan informasi tentang tag itu, sehingga Anda dapat mengubah pemasaran Anda untuk produk itu.

Menulis kode untuk tag seringkali membosankan dan sangat kompleks tanpa pengalaman pengkodean yang tepat. Saat memasang Google Tag Manager, Anda tidak perlu menyelesaikan proses pembuatan kode secara manual. Setiap kali Anda membuat tag setelah memasang Google Pengelola Tag, tag itu akan dikodekan dan disematkan untuk Anda!

Ketika Anda menginstal Google Tag Manager, Anda akan dapat melakukan beberapa hal penting:

Jika Anda memiliki departemen TI, itu melepaskan beban mereka harus kode setiap tag pemasaran
Mengurangi risiko kesalahan manusia karena Google Pengelola Tag melakukan pengodean untuk Anda
Memberi Anda kemampuan untuk mengoptimalkan sepenuhnya dan mengendalikan tag yang Anda gunakan
Memberikan laporan berkualitas lebih tinggi dengan meningkatkan akurasi sistem analitik Anda
Jadi, sekarang Anda tahu dasar-dasar Google Pengelola Tag dan bagaimana hal itu dapat menguntungkan bisnis Anda untuk memasang Pengelola Tag Google. Tetapi bagaimana Anda menginstal Google Pengelola Tag?

 Nah, berikut adalah beberapa tips yang dapat Anda gunakan untuk menginstal Google Pengelola Tag:

1. Buat Akun Dengan Google Tag Manager

Langkah pertama adalah menyiapkan akun untuk antarmuka Google Pengelola Tag Anda. Akun ini berbeda dari akun Google yang biasa Anda gunakan, namun masih sepenuhnya gratis.

2. Pasang Wadah

Selanjutnya, Anda harus memasang wadah.

Menurut Google, sebuah wadah “adalah sepotong kecil kode JavaScript dan non-JavaScript yang Anda rekatkan ke halaman Anda. Ini memungkinkan Google Pengelola Tag untuk memecat tag dengan memasukkan gtm.js ke halaman. " Ketika Anda menginstal Google Pengelola Tag, Anda dapat memiliki beberapa wadah di akun Anda. Ini karena ada jenis wadah khusus yang dapat digunakan untuk berbagai platform digital, seperti situs web atau aplikasi Anda.

3. Setel Tag Anda

Setelah Anda menginstal Google Pengelola Tag dan membuat akun Anda, kini Anda dapat mulai membuat tag untuk situs web Anda. Sekarang Anda dapat membuat konfigurasi tag tanpa batas!

Tetapi jangan lupa, jika Anda ingin membuat tag Anda seefisien mungkin, Anda harus membuatnya teratur. Google merekomendasikan untuk memberi nama tag seperti "jenis tag nama detail aplikasi". Ini membuatnya lebih mudah untuk mengumpulkan dan memantau data pada tag tertentu dari halaman atau kampanye tertentu.

Misalnya, jika Anda ingin melacak data untuk tombol ajakan bertindak pada halaman Hubungi Kami , Anda akan menamai tag itu "halaman Google Analytics-CTA-Contact Us." Itu akan memberi Anda wawasan lebih banyak tentang kinerja tombol ajakan bertindak tertentu pada halaman hubungi kami.

Setelah Anda menginstal Google Pengelola Tag, Anda akan memiliki opsi untuk membuat tag baru. Di sinilah Anda dapat mengkonfigurasi dan memicu tag spesifik Anda.

Konfigurasi memberi tahu tag tempat informasi akan dikumpulkan.

Memicu adalah informasi spesifik yang Anda ingin tag Anda kumpulkan.

Saat membuat tag, Anda harus memilih jenis tag. Baik itu klasik Google Analytics, Universal Analytics, atau Pemasaran Ulang AdWords, ada banyak jenis tag yang dapat Anda sesuaikan dengan tag Anda.

Selain menyesuaikan tag Anda dengan berbagai jenis tag, Anda juga dapat menguji tag yang Anda buat. Jika Anda belum pernah membuat tag melalui Google Pengelola Tag sebelumnya, ini bisa bermanfaat bagi Anda.

Menguji tag Anda membantu Anda memverifikasi bahwa tag Anda dipicu ke halaman atau tombol yang tepat ketika diklik. Ini penting karena ini mengkonfirmasi bahwa data yang akan dilacak oleh tag ini di masa depan sebenarnya akurat.

Jadi, apa yang dapat Anda lakukan selanjutnya setelah Anda menginstal Google Pengelola Tag?
Pakar Pemasaran Digital

Sungguh, ada banyak hal yang dapat Anda lakukan setelah Anda menginstal Google Tag Manager. Dengan berbagai fitur dan data yang dapat Anda lacak, kini Anda memiliki analitik di ujung jari Anda! Setelah Anda menginstal Google Tag Manager, berikut adalah beberapa hal yang dapat Anda lakukan selanjutnya yang akan membantu Anda mendapatkan hasil paling efektif dari alat baru ini:

Tautkan Google Pengelola Tag Dan Google Analytics
Sangat umum untuk menemukan dua alat ini digunakan bersama. Ini karena Google Pengelola Tag tidak menggantikan Google Analytics, melainkan membantu dalam proses menambahkan kode pelacakan ke situs web Anda.

Anggap Google Pengelola Tag sebagai kotak alat dan Google Analytics sebagai salah satu alat. Mereka tidak eksklusif, tetapi mereka tentu jauh lebih efektif bila digunakan dengan satu sama lain. Namun, Anda tidak harus mengintegrasikan kedua platform, jika Anda ingin meningkatkan keakuratan laporan, menggunakan Google Pengelola Tag bersama dengan Google Analytics adalah cara yang baik untuk dilakukan.

Untuk membuat Google melacak tag Anda, Anda harus menautkannya ke pelacakan Google Analytics. Ini dapat dilakukan melalui Google Pengelola Tag juga.

Anda akan memerlukan beberapa hal. Pertama, Anda memerlukan kode tag untuk Google Pengelola Tag Anda. Kemudian, Anda dapat membuat variabel untuk ID Pelacakan Anda di Google Analytics.

Ini penting karena ini akan membantu tag Anda menjadi lebih efisien saat menyimpan data. Dengan cara ini Anda tidak perlu mencari ID pelacakan Anda setiap kali Anda membuat tag karena ID pelacakan Anda disimpan sebagai variabel, membuat hidup Anda jauh lebih sederhana.

Tautkan Google Pengelola Tag Dan Iklan Google

Ketika Anda menautkan Google Pengelola Tag ke iklan Anda, itu akan membantu Anda melacak bagaimana pelanggan Anda merespons iklan Anda di Google. Ketika mereka mengklik sebuah iklan, berapa lama mereka bertahan di sana? Apakah iklan membantu mereka menyelesaikan tugas tertentu, seperti mendaftar atau melakukan pembelian?

Tanpa menautkan Google Pengelola Tag, Anda tidak akan dapat memeriksa keefektifan iklan Google Anda sehubungan dengan jalur pelanggan Anda. Menautkan keduanya akan membantu Anda mengenali aspek apa dari situs web Anda dan konten online lainnya yang paling penting bagi pelanggan Anda.

Sekarang Anda dapat mengimplementasikan spesifik itu dan memperkuat interaksi yang Anda miliki dengan pelanggan Anda.


Tautkan Google Pengelola Tag Dengan WordPress

Ini adalah langkah yang bagus untuk diambil jika bisnis Anda menggunakan WordPress sebagai situs host untuk situs web Anda. Cukup mudah juga untuk mengintegrasikan Tag Manager dengan WordPress.

Selain itu, ada plug-in khusus yang dapat Anda manfaatkan jika Anda memiliki akun bisnis dengan WordPress. Cukup cari "Google Tag Manager" dan Anda akan dapat memilih dari banyak plug-in yang berbeda.

Tetapi jika Anda lebih suka melakukan ini secara manual, Anda dapat melakukannya juga. Itu hanya mulai membingungkan dan membosankan jika Anda memiliki banyak halaman berbeda di situs Anda dan ingin memasukkan tag pada setiap halaman. Ini berarti Anda harus menyelesaikan tugas menyalin dan menempelkan kode pada setiap halaman.

Secara keseluruhan, memutuskan untuk menginstal Google Tag Manager pasti akan memberikan dorongan pemasaran Anda. Dengan Google Pengelola Tag, Anda akan dapat dengan lebih mudah mengelola semua tag Anda di satu tempat dan menentukan tag apa yang paling penting untuk diaktifkan dalam kampanye pemasaran Anda.

Sekarang Anda dapat melihat apa yang berfungsi untuk situs web Anda dan konten online, dan apa yang dapat menggunakan peningkatan. Ini berarti Anda akan dapat memaksimalkan upaya pemasaran Anda dan mendapatkan hasil maksimal dari uang pemasaran Anda.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter