Kiat untuk Pemasaran Email Selama Pandemi

Pemasaran email selama pandemi adalah salah satu cara paling efisien dan efektif untuk berkomunikasi dengan konsumen Anda. Adalah penting Anda menggunakan saluran ini dengan bijak dan tidak merugikan bisnis Anda.
Bukan berita bahwa ada pandemi global. Coronavirus (bernama COVID-19) telah menyebar ke seluruh dunia pada tingkat yang mengkhawatirkan setelah berasal dari Wuhan, Cina. Hal ini menyebabkan banyak negara dikunci oleh pemerintah mereka untuk membantu memperlambat penyebaran COVID-19.
Kenyataan bagi banyak orang sekarang melibatkan bekerja dari rumah, bekerja pada tim yang berkurang. Dalam beberapa kasus tidak berfungsi sama sekali. Krisis global ini telah menciptakan tantangan yang belum pernah terjadi sebelumnya yang kemungkinan besar tidak akan pernah dihadapi oleh bisnis pada tahun 2020. Virus korona ini telah berdampak pada rantai pasokan, perilaku pembelian konsumen, kebiasaan konsumsi media, dan ekonomi global. Namun, bagaimana Anda dan bisnis Anda bereaksi selama masa-masa ini yang penting.
Bersama dengan seluruh dunia, ini adalah wilayah yang belum dipetakan untuk banyak tim pemasaran. Sangat penting bagi Anda untuk mengadaptasi strategi pemasaran perusahaan Anda. Ini harus mencerminkan dunia baru tempat kita hidup sekarang. Ini juga berlaku untuk strategi pemasaran email Anda ...

Cepat Bertindak

Pertama, penting untuk mempertahankan basis pelanggan Anda selama masa krisis ini. Sangat penting bagi Anda untuk bertindak cepat. Komunikasikan bagaimana bisnis Anda dipengaruhi oleh situasi saat ini. Anda perlu memberi tahu pelanggan Anda apa yang Anda lakukan untuk memastikan staf dan pelanggan Anda aman. Apakah ini menutup toko Anda, mengurangi jumlah staf Anda atau bekerja dari rumah. Tunjukkan kepada pelanggan Anda bahwa Anda menganggap serius situasi ini. 

Jadilah Welas Asih

Selanjutnya, sebagai bisnis Anda harus berbelas kasih. Pertimbangkan bagaimana komunitas dan pelanggan Anda dipengaruhi oleh pandemi global ini. Penting bahwa Anda menjadwal ulang atau membatalkan kampanye email apa pun yang mungkin tidak sensitif dan tidak pantas. Ini akan memastikan citra merek Anda tidak ternoda.
Di sisi lain, laporan telah menunjukkan bahwa konsumen menghargai kegembiraan untuk kotak masuk mereka. Jadi, jika Anda memiliki sesuatu yang ringan di dalam pipa. Jangan ragu untuk berbagi. Jika Anda terlibat dengan proyek-proyek yang membantu masyarakat atau layanan kesehatan setempat Anda beri tahu konsumen Anda. Biarkan mereka tahu cara-cara di mana mereka bisa terlibat juga, jika mereka mau.

Bangun Hubungan

Terakhir, jangan gunakan waktu ini untuk mengambil keuntungan dari pelanggan Anda. Kebiasaan membeli konsumen telah berubah selama ini. Alih-alih mendorong produk yang tidak relevan, gunakan waktu ini untuk membuat kampanye bermanfaat yang dapat membantu komunitas Anda. Tawarkan diskon jika ada. Masih menjual jika itu bisa dilakukan untuk Anda dan bisnis Anda. Tetapi, seperti yang disebutkan sebelumnya, pahami situasinya dan jaga agar email Anda tetap relevan. Ini adalah waktu yang tepat untuk mempromosikan nilai-nilai merek Anda. Alih-alih menjual produk di setiap email, cobalah mempromosikan konten yang melibatkan konsumen Anda dan memicu percakapan. Pada akhirnya menciptakan hubungan yang langgeng dan pelanggan setia. 
Singkatnya, kita semua berusaha menemukan kaki kita di dunia baru tempat kita sekarang hidup dan bekerja. Sebagai pemasar kita harus ingat untuk berbelas kasih. Pemasaran email selama pandemi adalah salah satu cara utama untuk tetap berhubungan dengan konsumen. Meskipun, penting bagi kami untuk menilai kembali strategi pemasaran email kami. Selain itu, laporan menunjukkan bahwa konsumen menghargai keaslian di saat seperti ini. Merek yang mengakui masalah, transparan dan jujur ​​dengan konsumen menjadi yang paling sukses.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter