Kiat Top untuk Pemasaran Twitter

Rekomendasi.my.id - Twitter dapat menjadi platform yang kuat untuk menumbuhkan kehadiran sosial Anda dan mempromosikan diri Anda. Namun, lebih dari 8000 tweet dikirim setiap detik sehingga mudah bagi tweet Anda tersesat di jurang sosial.
Umur rata - rata tweet adalah sekitar 18 menit. Karena itu, sangat penting bahwa tweet Anda memberi dampak pada audiens Anda dan menarik perhatian pengguna.
Tetapi bagaimana Anda menggunakan Twitter untuk menciptakan strategi pemasaran yang paling efektif? Berikut adalah beberapa kiat Pemasaran Twitter terbaik untuk mendapatkan hasil maksimal dari platform dan menghasilkan konten berkualitas yang melekat.

1. Manfaatkan Profil Anda

Konsistensi di seluruh saluran sosial adalah bagian utama untuk meningkatkan kehadiran online Anda. Menggunakan nama pengguna dan foto yang sama di semua profil sosial Anda membuatnya lebih mudah menemukan Anda di semua platform.
Nama pengguna sangat penting di Twitter - karena batasan karakter yang kecil di Twitter, Anda lebih mungkin mendapatkan sebutan jika pegangan Anda pendek dan mudah diingat.
Pilih pegangan Twitter yang semirip mungkin dengan nama Anda, hindari angka atau tanda baca yang tidak perlu untuk membuat nama pengguna yang bersih dan mudah diingat.
Kemungkinan untuk bisnis foto profil akan menjadi logo. Namun, untuk individu, yang terbaik adalah memilih foto profesional karena akan membuat Anda mudah dikenali.
Jangan lupa tentang foto tajuk juga! Ini bisa menjadi tempat untuk mempromosikan kesadaran merek serta melepaskan kreativitas Anda. Gunakan ruang ini untuk mempromosikan apa yang Anda lakukan dan mencerminkan citra merek Anda.

2. Temukan Waktu Tweeting Optimal Anda

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa keterlibatan Twitter 17% lebih tinggi pada akhir pekan . Namun, penelitian lain menunjukkan bahwa ada 14% lebih banyak keterlibatan di hari kerja .
Dalam hal waktu, sebagian besar penelitian setuju bahwa antara siang dan 6 sore adalah waktu terbaik untuk mendapatkan retweet dan klik-tayang. Namun, jauh lebih efektif untuk menemukan waktu terbaik bagi audiens Anda .
Temukan waktu terbaik untuk memposting untuk Anda dengan tweet di waktu yang berbeda dalam sehari dan lihat apa yang berkinerja lebih baik. Pikirkan kapan audiens Anda cenderung aktif - apakah mereka akan menelusuri feed mereka di perjalanan pagi mereka atau selama istirahat makan siang?
Setelah Anda menemukan waktu optimal Anda, gunakan ini untuk mendapatkan keterlibatan terbaik di tweet Anda. Anda bahkan dapat menjadwalkan tweet selama masa-masa optimal ini menggunakan situs-situs seperti Hootsuite atau Buffer.

3. Temukan Hashtag Terbaik

Hashtag adalah bagian utama dari apa itu Twitter dan diketahui bahwa tweet termasuk tagar berkinerja lebih baik. Bahkan, tweet dengan tagar mendapat lebih banyak keterlibatan 2x daripada tweet yang tidak .
Namun, hal yang perlu diingat adalah bahwa relevansi Ke y Hanya tambahkan tagar yang sesuai dengan konteks apa yang Anda tulis tanpa menggunakan tagar yang paling populer.
Untuk menemukan tagar yang terkait dengan konten Anda, gunakan situs web seperti Tagar Terbaik - ini menunjukkan tagar paling relevan yang populer saat ini.

4. Tambahkan Gambar dan Video

Menambahkan gambar dan video ke tweet Anda menciptakan konten yang lebih menarik, yang berarti lebih mungkin orang akan terlibat dengan apa yang Anda posting.
Pastikan media Anda adalah:
  • Relevan dengan konten dan merek Anda
  • Kualitas tinggi
  • Terkait dengan tweet Anda
Anda bahkan dapat Livestream di Twitter dengan video atau hanya audio. Pengikut Anda akan menerima pemberitahuan saat Anda tayang, seperti di Instagram dan Facebook.
Streaming langsung ini juga akan secara otomatis diposting sebagai tweet di profil Anda, sehingga Anda dapat melihat seberapa baik tingkat keterlibatan Anda setelah Anda berhenti berbagi.

5. Mulai Menggunakan Opsi Pencarian Lanjutan

Fitur pencarian Twitter memiliki lebih banyak detail daripada yang mungkin Anda bayangkan - jika Anda belum menggunakan pencarian lanjutan, mulailah sekarang!
Untuk mengakses pencarian lanjutan, ketikkan sesuatu ke dalam kotak pencarian. Klik ikon tiga titik di sebelah bilah dan Anda akan melihat opsi pencarian lanjutan.
Ini memungkinkan Anda untuk mencari lebih detail, menemukan tweet:
  • Termasuk frasa yang tepat
  • Menggunakan banyak kata sekaligus
  • Dari akun tertentu
  • Dengan jumlah retweet, suka, dan keterlibatan minimum lainnya
  • Menyebutkan akun tertentu
  • Dalam jangka waktu yang tepat
Anda dapat menggunakan fitur pencarian ini untuk menemukan prospek, dengan mudah mengidentifikasi orang yang mencari sesuatu yang dapat Anda bantu.
Misalnya, jika Anda menemukan seseorang tweeting tentang bagaimana mereka memiliki lowongan pekerjaan baru di lokasi Anda, Anda dapat menjangkau mereka dan mempromosikan diri Anda.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter