-->

Cara Memaksimalkan Tampilan di Instagram Live

Rekomendasi.my.id - Instagram Live digunakan oleh semua orang, mulai dari influencer hingga perusahaan besar. Ini cara yang bagus untuk membuat koneksi manusia yang asli dengan audiens Anda, serta menghibur pengikut Anda. 
Anda dapat memposting apa pun di video Instagram Live, termasuk wawancara atau rekaman di balik layar. Apa pun yang Anda syuting, maksimalkan tampilan Anda dengan kiat-kiat sederhana ini.

Promosikan di Muka

Pastikan Anda merencanakan kapan Anda akan tayang dan beri tahu pengikut Anda. Gunakan stiker hitung mundur di cerita Anda dan poskan di platform media sosial lainnya.
Pengikut Anda akan siap untuk video Langsung Anda dan Anda akan memiliki audiensi yang menunggu Anda segera setelah Anda menekan tombol Langsung.
Anda juga dapat mempromosikan sesi Tanya Jawab Langsung dengan menggunakan stiker 'Tanya saya apa saja' sebelumnya. Anda dapat langsung membalas stiker ini dalam video Langsung.
Tidak hanya pengikut Anda yang akan tahu bahwa Anda akan Live, tetapi Anda juga akan memiliki titik awal untuk percakapan, menjawab pertanyaan yang diajukan pengikut Anda.

Membuat rencana

Mempersiapkan video Anda akan membantu Anda merasa percaya diri dan siap untuk memulai. Anda tidak harus menulis seluruh skrip, tetapi memiliki poin-poin penting dengan ide-ide konten adalah cara yang bagus untuk menghindari keheningan yang canggung dan canggung saat Anda Live.
Video Anda juga harus memiliki tujuan. Jika Anda ingin mulai menggunakan Instagram Live tetapi tidak tahu apa yang akan Anda bicarakan, berikut adalah beberapa petunjuknya:
  • Sesi tanya jawab
  • Behind the Scenes - berikan kelas memasak atau perlihatkan tempat Anda bekerja
  • Wawancara
  • Kiat orang dalam tentang subjek yang menjadi fokus Anda
  • Webinar mini / sesi pelatihan
  • Latihan langsung
  • Buka kotak sesuatu yang Anda pesan (yang berhubungan dengan konten Anda!)
  • Ulasan
  • Waktu cerita
  • Nasihat
Pastikan untuk tetap berpegang pada tema umum Anda untuk menghindari pemirsa keluar saat percakapan menyimpang dari tujuannya.

Pastikan Pengikut Anda Sedang Online

Sebelum Anda memulai Livestream, Anda dapat melihat berapa banyak pengikut Anda yang aktif saat ini.
Pastikan Anda memiliki pemirsa terbaik yang tersedia dengan memeriksa Instagram Insights Anda. Ini akan menunjukkan kepada Anda jam dan hari apa audiens Anda paling aktif.
Instagram Insights juga akan memberi Anda gambaran tentang siapa audiens Anda - usia, lokasi, dan demografi gender mereka. Ini akan memungkinkan Anda untuk menyesuaikan Livestream Anda sesuai dengan yang mereka inginkan.
Wawasan lokasi juga akan membantu dengan zona waktu - jika Anda memiliki pengikut di seluruh dunia, Anda harus melakukan Livestream pada waktu yang ideal untuk semua orang.

Go Live Dengan Akun Lain

Ini adalah tip yang sangat bagus jika Anda ingin melakukan wawancara langsung. Setelah Anda menjadi Live, undang orang lain untuk bergabung dengan video Anda dan Anda bisa Live bersama.
Ini memperluas jangkauan Anda dengan menambahkan pengikut akun lain. Ini juga memungkinkan Anda untuk membuat percakapan aktual dan minat pada video Anda.
Cara lain untuk melakukan ini adalah dengan Takeover Instagram . Anda memberi seseorang akses sementara ke akun Anda sehingga mereka dapat melakukan video langsung kepada pengikut Anda.
Ini hanya disarankan jika Anda memiliki tingkat kepercayaan tertentu dengan seseorang - memberi mereka kata sandi sementara yang akan menjadi aktif sesaat sebelum mereka ditayangkan dan diubah segera setelah itu adalah cara sederhana untuk melakukan ini. Juga, tetapkan aturan yang meminta orang untuk tidak mengirim umpan Anda atau membalas komentar atau pesan apa pun.

Jadikan Livestream Anda Terlibat

Mempertahankan perhatian audiens Anda ketika Live tampak sulit. Pikirkan tentang melakukan percakapan kehidupan nyata dengan pengikut Anda daripada berbicara di layar.
Mendorong komentar dan interaksi lainnya akan membuat pengikut Anda terhibur sambil menonton Livestream Anda. Buat percakapan dengan audiens Anda - bicarakan dengan mereka, bukan dengan mereka.
Selain itu, cobalah untuk mempertahankan kontak mata dengan kamera Anda. Ini mungkin tampak aneh ketika Anda sedang syuting tetapi dari sisi lain layar, itu akan tampak lebih pribadi dan menarik.

Bagikan ke Kisah

Jangan lupa untuk menyimpan Livestream Anda begitu Anda selesai sehingga pengikut Anda dapat menontonnya nanti.
Anda dapat menyimpan Livestream secara manual dengan menekan tombol simpan lalu menambahkannya langsung ke cerita atau IGTV Anda.
Sayangnya, Anda hanya dapat menyimpan video yang sebenarnya dan tidak ada komentar atau interaksi, jadi pastikan untuk mencatat interaksi Anda saat Anda Live!

Related Posts

Subscribe Our Newsletter