-->

Membangun Perjalanan Pelanggan Menjadi Strategi Pemasaran Konten Anda

Rekomendasi.my.id - Apakah Anda ingin membantu memindahkan pengguna ke saluran? Sudah waktunya untuk menempatkan diri Anda pada posisi persona target Anda. Memikirkan tentang; apa yang mereka inginkan, dan apa yang mereka cari. Anda harus melakukan ini dengan menentukan strategi pemasaran konten Anda dari awal hingga selesai.



Mari kita selidiki lebih detail.

Mengapa Mengambil Pendekatan Journey-Centric Pelanggan?
Ketika datang ke corong pemasaran, konten adalah bahan bakar.

Memetakan strategi konten sejalan dengan perjalanan pelanggan berarti menargetkan pengguna yang tepat pada waktu yang tepat. Anda perlu memanfaatkan kebutuhan, motivasi, dan keinginan mereka yang tidak terpenuhi.

Merencanakan konten dengan mempertimbangkan perjalanan pelanggan memiliki sejumlah manfaat:


  • Menghasilkan arahan berkualitas lebih tinggi (yaitu audiens yang benar-benar terlibat)
  • Membantu membangun basis pelanggan yang loyal
  • Memungkinkan Anda menumbuhkan merek Anda secara organik
  • Membantu Anda lebih memahami harapan dan keinginan pelanggan
  • Pastikan Anda menawarkan nilai 
  • Membangun otoritas dan kepercayaan
  • Panduan Langkah Demi Langkah
  • Ingin tahu bagaimana cara memulai? Inilah langkah demi langkah yang mungkin membantu mengarahkan Anda ke arah yang benar. 


# 1 - Memahami Kebutuhan Pelanggan

Kedengarannya jelas, tetapi langkah pertama selalu mendapatkan pemahaman mendalam tentang pelanggan Anda. Semua bisnis memiliki persona target dan pemirsa yang ideal. Kuncinya adalah memastikan bahwa mereka dapat menemukan Anda .

Jadi, apa yang dicari pengguna Anda? Apa poin rasa sakit mereka? Bagaimana layanan Anda memberikan solusi?

Persona pelanggan adalah bagian penting dari membangun strategi pemasaran - jadi pastikan Anda menggunakannya untuk keuntungan Anda.

Peta perjalanan pelanggan yang baik terdiri dari sejumlah elemen yang berbeda, termasuk identifikasi titik sentuh dan pengumpulan data. Dari sini, Anda dapat membangun strategi konten Anda.

# 2 - Identifikasi Tantangan Utama 

Posting blog bermanfaat tidak hanya untuk SEO, tetapi juga cara yang sangat baik untuk menjawab tantangan klien / pelanggan.

Penelitian kata kunci dapat membantu Anda menargetkan istilah dan pertanyaan yang sangat dicari. Namun, ini harus di urutan kedua. Identifikasi apa yang ingin / perlu diketahui oleh audiens Anda terlebih dahulu.

Intinya, Anda perlu menulis apa yang ingin dibaca pengguna Anda. Lagi pula, di mana nilainya dalam strategi konten yang tidak terhubung dengan audiens Anda?

# 3 - Rencanakan Dengan Perjalanan Pelanggan Dalam Pikiran

Kebutuhan audiens Anda harus menyediakan fondasi untuk seluruh rencana konten Anda.

Manfaatkan perjalanan pelanggan untuk memetakan jadwal dan peta jalan konten. Ini bisa untuk berbagai tahap corong, misalnya kesadaran dan pertimbangan.

# 4 - Mendistribusikan Konten Secara Strategis

Bukan hanya apa yang ingin diketahui audiens Anda, tetapi ketika mereka membutuhkannya, itu penting. Coba dan ketuk ini.

Misalnya, waktu yang berbeda dalam setahun menyajikan tantangan mereka sendiri dan datang dengan perubahan. Jadi, petakan konten Anda sesuai dengan ini untuk memaksimalkan dampaknya. 

Anda juga harus menunjukkan cara terbaik untuk menargetkan audiens Anda untuk memastikan mereka melihat konten Anda.

# 5 - Terus Uji Coba

Anda mungkin tidak melakukannya dengan benar pertama kali - dan tidak apa-apa. Jangan pernah berhenti menguji dan memantau saat menemukan cara terbaik untuk melibatkan audiens Anda.

Jika satu karya tertentu berkinerja buruk, lanjutkan, tetapi cobalah dan pelajari darinya.

# 6 - Pikirkan Jangka Panjang 

Mengambil pendekatan yang berfokus pada pelanggan ini tidak hanya membantu menargetkan pengguna baru, tetapi juga mempertahankan yang loyal. Ini dapat membantu mendapatkan nama merek Anda di luar sana dan mempertahankan volume lalu lintas yang konsisten.

Beberapa pengguna tidak akan mencari merek Anda karena mereka belum mengetahuinya - belum . Ini dapat berubah seiring waktu.

Kiat Teratas
Berikut ini beberapa saran untuk secara efektif membangun perjalanan pelanggan ke dalam strategi konten Anda:

  • Tetap relevan 
  • Jangan membuatnya tentang merek Anda sendiri / terlalu promosi sepanjang jalan 
  • Cobalah untuk menghilangkan kesenjangan konten (ini adalah cara terbaik untuk memastikan pengguna tidak mencari di tempat lain)
  • Targetkan tahap 'kesadaran' dan 'pertimbangan' corong pertama dan terutama
  • Cobalah untuk tidak terlalu penjualan
  • Pastikan untuk menautkan ke konten relevan lainnya dalam setiap bagian untuk menjaga pengguna di situs Anda selama mungkin
  • Gunakan pola pikir 'pelanggan' alih-alih 'merek'

Related Posts

Subscribe Our Newsletter