Mengapa Cerita Instagram Adalah Suatu Keharusan

Rekomendasi.my.id - Dengan Instagram sebagai platform media sosial mendasar untuk merek atau influencer apa pun, penting untuk sering menggunakan banyak fitur untuk mendorong interaksi dengan pengikut. Cara sederhana namun menarik bagi pemasar untuk menawarkan berbagai konten kepada audiens mereka adalah melalui Cerita Instagram . Sementara Instagram terlambat ke pesta dalam hal Cerita, itu tidak mengabaikan fakta bahwa fitur tersebut dengan cepat menjadi sangat sukses sejak diluncurkan pada 2016. Dengan lebih dari 500 juta pengguna harian, Anda mungkin memikirkan lebih banyak cara Anda dapat menggunakan fitur untuk meningkatkan keterlibatan merek Anda, kesadaran dan loyalitas pelanggan.

Cerita Instagram vs Posting Tradisional

Meskipun mungkin terlihat jelas bagi sebagian orang, Anda mungkin bertanya-tanya apa yang membedakan sebuah Cerita dari pos tradisional. Konten apa yang harus Anda posting? Dan, apa yang akan melibatkan pengikut paling banyak? Meskipun tidak ada jawaban konkret, ada konten tertentu yang berfungsi lebih baik pada Cerita Anda karena bersifat sementara. Di mana posting Instagram ditampilkan di antara konten utama Anda dan permanen kecuali dihapus, sebuah Story memungkinkan pengguna untuk menangkap 'momen' dan berlangsung hanya 24 jam.
Dengan Cerita yang real-time, pengikut mungkin merasa lebih terlibat di mana mereka bisa melihat merek Anda dari perspektif yang berbeda. Banyak posting tradisional dipoles dengan sempurna, dengan jumlah pengeditan tinggi untuk memastikan produk, layanan atau orang diilustrasikan dengan cara tertentu. Instagram Stories, bagaimanapun, memberikan rasa keaslian yang membawa pengikut lebih dekat ke merek Anda. Di mana banyak influencer dan pemasar ingin mempertahankan feed profesional mereka dan disempurnakan melalui pengeditan dan tema, Cerita Instagram memungkinkan Anda untuk menambahkan elemen seperti musik, filter, GIF, dan grafik yang menyenangkan. Ini memberi Anda alat untuk benar-benar menunjukkan kepribadian merek Anda sambil menawarkan nada pendidikan, ramah dan pribadi.
Dengan beragam fitur yang tersedia untuk digunakan dan daftar panjang pilihan-pilihan kreatif yang harus dibuat, dapat menjadi hal yang luar biasa mengetahui harus mulai dari mana. Untuk memberi Anda dorongan kreatif, lima jenis konten untuk Cerita Anda telah terdaftar di bawah ini.

1. Tanya Jawab

Meskipun pengikut Anda dapat berinteraksi dengan posting utama Anda melalui suka, komentar dan bagikan, T&J di Kisah Anda secara langsung mendorong interaksi. Ikon stiker Cerita memungkinkan Anda memilih 'Pertanyaan', memungkinkan pengikut Anda untuk bertanya. Dengan memiliki opsi untuk membagikan tanggapan Anda, ini bertindak sebagai alat pendidikan untuk memberi tahu orang lain tentang ketidakpastian yang mungkin mereka miliki tentang produk atau layanan baru, misalnya.

2. Di Balik Layar

Seperti yang disebutkan sebelumnya, posting pada feed utama suatu merek kemungkinan besar akan diedit dan selaras dengan tema Instagram merek tersebut. Karena Cerita menjadi 'saat ini', mereka dapat membawa pengikut lebih dekat ke merek melalui pembuatan film acara dari balik layar. Ini menawarkan sesuatu yang baru dan menarik, di mana pengikut Anda mendapatkan wawasan tentang suatu peristiwa, seperti pesta peluncuran atau konferensi.

3. Tutorial

Tutorial 'Cara' adalah cara yang bagus untuk melibatkan dan mendidik pengikut Anda melalui panduan langkah-demi-langkah atau tutorial video, menawarkan sesuatu yang berbeda dari posting Anda yang biasa. Meskipun tutorial mungkin memerlukan sedikit persiapan lebih lanjut, itu berarti bahwa pemirsa juga menerima nilai dari merek Anda dengan mempelajari sesuatu. Banyak merek kebugaran, misalnya, memposting tutorial yang menunjukkan latihan yang berbeda untuk dicoba, artinya pengikut lebih cenderung tetap loyal karena mereka mendapatkan sesuatu sebagai balasannya. Tutorial juga memungkinkan merek untuk menunjukkan kepribadian mereka melalui nada suara yang digunakan.

4. Hadiah

Karena jangkauan dari Cerita, hadiah adalah cara terbaik untuk meningkatkan loyalitas merek dan meningkatkan komunikasi dengan memungkinkan pengikut Anda memenangkan hadiah. Seberapa sering Anda terlibat dengan sebuah pos karena Anda mungkin mendapatkan sesuatu sebagai imbalan fisik? Meskipun Anda dapat memberi tahu pengikut Anda tentang pemberian pada umpan utama Anda, menautkan pos di Story Anda secara langsung memandu pengguna ke umpan itu, sehingga meningkatkan jumlah orang yang masuk. Untuk pengikut yang menang, itu membuat mereka lebih cenderung berbicara tentang merek Anda secara positif, meningkatkan komunikasi merek Anda.

5. Konten Buatan Pengguna (UGC)

Berbagi UGC ke umpan utama Anda mungkin tidak selaras dengan tema Anda dan membuat diskontinuitas di antara posting Anda. Karena itu, Anda harus membagikan UGC pada Kisah Anda untuk menunjukkan penghargaan Anda kepada pengikut yang berdedikasi, sekaligus menciptakan rasa kebersamaan. Bagaimana perasaan Anda ketika konten merek favorit Anda menampilkan pengikut mereka? Dan apakah ini mungkin membuat Anda merasa lebih termasuk dalam komunitas online mereka? Berbagi UGC juga memberi penggemar Anda insentif untuk memberi tag merek Anda dan menggunakan tagar yang relevan dengan harapan bisa membagikan konten mereka.
Pastikan untuk mencoba metode di atas ketika menggunakan fitur Story dan lihat bagaimana Anda dapat melibatkan audiens Anda!

Related Posts

Subscribe Our Newsletter