-->

Mengelola Brand Pribadi Anda: 5 Hal Yang Perlu Dipertimbangkan

Rekomendasi.my.id - Pernah mendengar ungkapan orang membeli orang? Di blog ini kita akan menguraikan 5 puncak teratas untuk mengelola merek pribadi Anda! Mengapa ini penting, mulai dari mana dan bagaimana hal itu dapat membantu pengembangan karier Anda.

Merek pribadi Anda pada dasarnya adalah Anda memasarkan diri sendiri, keterampilan, kepribadian, prestasi, dan lainnya. Sekarang lebih penting daripada sebelumnya untuk memiliki merek pribadi yang baik karena persaingan untuk magang, pekerjaan dan perkembangan karier.


Itu tidak akan terjadi dalam semalam 

Ini jelas merupakan catatan positif untuk memulai karena Anda dapat benar-benar kreatif. Meskipun tidak menciptakan banyak urgensi, mudah-mudahan Anda membaca ini karena Anda ingin memperbaiki prospek karier Anda, dan ini adalah sesuatu yang dapat Anda kerjakan seiring waktu.

Pertama, Anda perlu berpikir tentang apa yang ingin Anda capai, dan kemudian berpikir tentang audiens yang akan membeli merek yang ANDA! Kepribadian Anda akan menjadi dasar dari merek ini jadi bersenang-senanglah dengannya, buat diri Anda menonjol!

Seiring berjalannya waktu, Anda akan berubah sebagai pribadi dan Anda hanya akan menyerap lebih banyak pengetahuan dan belajar dari kesalahan Anda. Tidak apa-apa jika Anda tidak memiliki spesialisasi, produk atau layanan. Yang penting adalah Anda membangun merek yang dapat Anda kerjakan seiring waktu.

Tonton media sosial Anda 

Yang ini mungkin berjalan tanpa berkata, tetapi saluran media sosial Anda adalah bagian besar dari branding pribadi Anda. Mereka cukup mudah diakses oleh teman, kolega dan majikan di masa depan.

Mungkin layak membuat akun 'kehidupan nyata' pribadi dan kemudian meminta orang lain untuk mendokumentasikan Anda secara profesional. Ini mungkin tempat Anda dapat berbagi tulisan, produk yang Anda kembangkan, atau sesuatu yang lebih fokus pada pengembangan karier.

Setiap saluran media sosial memiliki kekuatannya sendiri, dan harus digunakan dengan cara yang berbeda! Memanfaatkan cara platform dapat membantu Anda membangun merek pribadi Anda. LinkedIn bagus untuk koneksi, Twitter bagus untuk layanan pelanggan apa pun dan Instagram adalah platform visual yang hebat.

Apakah Anda seorang influencer? 

Jadi pada titik apa Anda menjadi influencer atau pencipta karena mereka lebih dikenal ?! Yang ini menarik karena semakin Anda membangun merek Anda, semakin besar kemungkinan Anda membangun pengikut.

Kekuatan pengaruh adalah keterlibatan dan memiliki relung. Ini akan berfungsi untuk blogger atau pemilik bisnis yang berspesialisasi dalam sektor tertentu. Tetapi katakan Anda baru saja akan menyelesaikan gelar Anda dan Anda ingin mulai membangun pengikut Anda secara online? Temukan ceruk yang Anda minati, bicarakan tentang itu di semua bentuk komunikasi dan Anda akan merasa mudah membangunnya ketika Anda bersemangat tentangnya.

Jika Anda seorang influencer dan merek ingin membayar untuk bekerja dengan Anda, jangan menyimpang dari nilai merek Anda hanya untuk uang.

Konsistensi adalah kuncinya 

Menjaga hal-hal sederhana untuk audiens Anda adalah apa yang ingin Anda lakukan untuk memastikan konsistensi. Segera setelah Anda menguraikan apa yang ingin Anda tunjukkan kepada orang-orang di dalam merek pribadi Anda (Konten, kepribadian, pengalaman, minat, dll.), Konsistensi dalam masing-masing dari 4 pilar ini akan menyatu.

Ini lagi tidak akan terjadi dalam semalam tetapi itu adalah sesuatu untuk dipertimbangkan jika Anda ingin meluncurkan produk yang berfokus di sekitar Anda.

Karena merek pribadi Anda terutama adalah Anda, akan lebih mudah untuk menciptakan kepercayaan di antara para pemberi kerja di masa depan. Jika seorang majikan menemui Anda untuk wawancara dan Anda memiliki studi kasus untuk menunjukkan kepada mereka lebih banyak tentang siapa Anda dan apa yang Anda minati, Anda akan menonjol di antara orang banyak.

Bagikan, bagikan, bagikan 

Sangat sulit untuk berbicara tentang diri Anda, menulis pernyataan pribadi atau bio pendek tidak mudah - tetapi saya akan memberitahu Anda untuk melakukannya!

Anda sedang membangun merek pribadi baik secara offline maupun karena suatu alasan, jadi biarkan orang-orang merayakannya bersama Anda. Dapatkan umpan balik untuk posting blog dan tanyakan kepada orang-orang di sekitar Anda apa pendapat mereka tentang pekerjaan Anda. Tip teratas lainnya, salin mekanisme dari apa yang telah dilakukan orang-orang sukses dan jadikan itu milik Anda!

Mungkin sulit untuk menonjol, jadi tunjukkan merek Anda kepada orang yang Anda percaya untuk memberikan umpan balik yang jujur. Hal terbaik tentang berbagi pekerjaan Anda dan merasa percaya diri tentang merek Anda secara keseluruhan, berarti Anda menjadi ahli dalam apa yang Anda lakukan!

Related Posts

Subscribe Our Newsletter