Bagaimana Mengintegrasikan Kampanye Pemasaran Anda

Rekomendasi.my.idMengintegrasikan kampanye pemasaran Anda di berbagai saluran online dan offline berarti audiens target Anda lebih cenderung memperhatikan pesan Anda. Ini adalah konsep yang mirip dengan tim Anda yang mengerjakan proyek. Jika tim Anda bekerja bersama, masing-masing dengan tugas spesialis, berfokus pada satu tujuan menyeluruh, hasilnya biasanya lebih baik daripada menangani proyek saja.

Apakah Anda ingin tahu cara terbaik untuk mengintegrasikan kampanye pemasaran Anda? Kami memiliki beberapa hal untuk Anda pertimbangkan sebelum memulai ...

Pelajari lebih lanjut tentang audiens Anda

Jika Anda belum melakukannya, bangun persona pelanggan untuk setiap segmen kunci. Luangkan waktu untuk meneliti pengguna situs web Anda dari data Google Analytics. Lihatlah alat perilaku untuk mendapatkan wawasan tentang lokasi, usia, jenis kelamin, dan minat. Ini adalah tempat yang bagus untuk memulai ketika Anda mulai membangun kepribadian pelanggan dan mempelajari lebih lanjut tentang audiens Anda. Alat wawasan yang tersedia di saluran media sosial Anda juga akan memberi Anda informasi penting. Mempelajari lebih lanjut tentang pelanggan utama Anda dan perilaku mereka akan membantu Anda memilih saluran pemasaran yang relevan untuk kampanye Anda.

Pertimbangkan saluran luring

Bergantung pada audiens yang Anda targetkan, banyak saluran offline yang masih dapat mengungguli kinerja saluran digital saat ini. Sebelum Anda mulai dengan kampanye, pikirkan tentang lanskap yang lebih luas dari saluran pemasaran yang tersedia. Hindari hanya memilih alat digital di kotak alat pemasaran Anda.
Pertimbangkan dunia offline surat langsung, door drop, acara, baliho lokal, surat kabar, majalah, radio, dan bahkan iklan TV. Secara tradisional, TV bisa menjadi saluran pemasaran yang mahal, sementara harganya bisa lebih mahal daripada alat lain, ini tidak berarti TV tidak terjangkau atau tidak layak untuk diinvestasikan.
Selama dekade terakhir, saluran siaran telah membuat perubahan dan kemajuan pada iklan TV. Salah satu contohnya adalah Sky Smart Advertising yang menggunakan poin data pelanggan yang kaya, alat ini memungkinkan Anda untuk menayangkan iklan hanya di rumah yang sesuai dengan target audiens Anda, dan bukan pemasaran massal.

Melacak hasil dari berbagai saluran

Saat memantau dan mengukur kampanye Anda, lanskap pemasaran digital memiliki begitu banyak pilihan. Alat yang tersedia termasuk pelacakan melalui tautan UTM, Google Analytics, dan memanaskan peta untuk menyebutkan beberapa saja. Ketika berbicara tentang pemasaran offline, salah satu cara terbaik untuk melacak kampanye Anda adalah dengan menggunakan UTN (nomor telepon unik). Anda dapat menggunakan nomor telepon yang berbeda untuk setiap saluran pemasaran yang memungkinkan Anda untuk melacak jumlah panggilan telepon yang dibuat dan durasi panggilan. Ini juga dapat membantu Anda mengidentifikasi jumlah konversi. Melacak tanggal tayang atau lepas setiap elemen kampanye Anda adalah cara lain yang berguna untuk melacak lonjakan lalu lintas atau penjualan. 

Kembali ke dasar-dasar - gunakan segmentasi, penargetan, dan penentuan posisi

Baru-baru ini saya ditugaskan untuk meningkatkan pemesanan langsung untuk salah satu hotel spa kami. Pada tahun-tahun sebelumnya hotel menggunakan pemasaran email sendiri dengan pesan pasar massal. Sementara kami bisa melihat hasilnya, saya tahu kami bisa menghasilkan hasil yang lebih baik jika kami menggunakan pendekatan terintegrasi dan fokus pada segmentasi, penargetan, dan penentuan posisi. 
Saya mulai dengan segmentasi dengan membangun segmen pelanggan utama, dengan data wawasan dari Google Analytics, saluran media sosial, dan catatan pelanggan sebelumnya. Saya kemudian menggunakan penargetan dengan memilih saluran yang akan relevan dengan segmen pelanggan utama yang kami fokuskan. Ini termasuk iklan media sosial, pemasaran email dan surat langsung. Akhirnya, untuk menjadikan pesan itu relevan bagi audiens target, saya menggunakan penentuan posisi dan membuat materi iklan kampanye konsisten di semua saluran. 
Dari ini, pemesanan langsung meningkat sebesar 52% dari bulan sebelumnya serta peningkatan 84% dalam pemesanan langsung dari minggu kampanye diluncurkan. Tidak hanya ada peningkatan yang sangat positif dalam pemesanan langsung, dari bulan ke bulan dan minggu ke minggu, ada juga peningkatan yang signifikan sebesar 38% dari rata-rata tarif harian sebagai hasil dari kampanye.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter