-->

6 Cara Mudah untuk Meningkatkan Engagement Media Sosial Anda

Rekomendasi.my.id - Terkadang memposting di media sosial bisa terasa seperti berbicara di dinding bata - Anda memposting, memposting, memposting tetapi sepertinya tidak mendapatkan apa-apa. Ikuti kiat-kiat utama ini untuk meningkatkan keterlibatan media sosial Anda dan dapatkan komentar-komentar itu mengalir.

1. Ajukan Pertanyaan

Ini adalah tip yang paling sering digunakan untuk topik ini. Anda tahu bahwa Anda perlu mengajukan pertanyaan, tetapi apakah Anda mengajukan yang benar? Anda memulai konversi, jadi ajukan pertanyaan yang spesifik untuk audiens Anda. Ini termasuk menanyakan pengalaman pribadi atau pendapat tentang sesuatu yang berhubungan langsung dengan topik yang mereka minati. Coba dan ajukan pertanyaan di mana orang dapat menambahkan pendapat yang menurut mereka belum Anda pikirkan - orang menyukai pendapat mereka untuk mengartikan sesuatu.

2. Buat Konten Visual

Orang-orang secara alami tertarik pada gambar dan grafik, jadi gunakan ini untuk keuntungan Anda. Cukup menambahkan emoji dapat meningkatkan posisi agar lebih menarik. Selain itu, jangan malu untuk menggunakan kembali foto dengan cara lain seperti dalam konten yang dikuratori baru - Anda akan benar-benar memanfaatkan satu gambar.
Selain foto, video adalah cara terbaik untuk meningkatkan keterlibatan. Audiens Anda akan menghargai konten visual, karena lebih mudah dibagikan . Jika orang-orang menikmati apa yang Anda posting, mereka akan cenderung berbagi, suka atau komentar.

3. Bagikan Konten Orang Lain

Bahkan jika Anda hanya memposting ulang video yang diposkan orang lain atau me-retweet posting yang sedang tren, orang-orang masih akan berinteraksi dengannya. Berbagi konten yang diposkan oleh orang lain akan meningkatkan jangkauan Anda dan menunjukkan bahwa Anda terbiasa dengan tren dan merek populer. Namun, jangan hanya membagikan apa pun. Pastikan Anda berbagi konten yaitu:
  • relevan dengan merek dan topik utama Anda
  • menarik bagi audiens Anda - Anda ingin memposting konten yang akan mereka nikmati

4. Gunakan Hashtags RELEVAN (cara TERBAIK untuk meningkatkan keterlibatan media sosial Anda)

Hashtag adalah cara yang fantastis untuk berinteraksi dengan platform media sosial dan melibatkan audiens. Namun, mereka hanya berfungsi jika digunakan secara efisien dan strategis. Menambahkan ratusan tagar di akhir posting cenderung menyebabkan lebih banyak gangguan daripada pertunangan, jadi pastikan setiap tagar yang Anda gunakan memiliki tujuan.
Membuat tagar Anda sendiri adalah cara yang bagus untuk menarik audiens Anda, karena mereka dapat memposting tentang Anda dan menggunakan tagar untuk terhubung. Ini juga memungkinkan Anda untuk melihat siapa yang terlibat sehingga Anda dapat berinteraksi lebih banyak dengan mereka - seperti dengan menyukai postingan mereka yang menggunakan tagar Anda.
Menggunakan tagar di Twitter sangat berguna , karena mudah untuk memprediksi tagar mana yang akan menjadi tren. Tagar umum seperti #MondayMotivation, #FridayFeeling dan #ThrowbackThursday cenderung menjadi tren setiap minggu. Dengan menggunakan ini, Anda dapat merencanakan konten Anda di muka dan itu akan tetap relevan dengan tagar tren waktu-nyata.

5. Gunakan Polling dan Survei

Kisah-kisah Instagram membuat ini sangat mudah. Namun, jajak pendapat berguna di platform lain seperti Twitter dan Facebook. Ini memungkinkan audiens Anda untuk memberikan pendapat mereka tanpa komitmen untuk mengomentari sebuah posting. Karena itu, Anda lebih cenderung mendapat respons. Setelah seseorang menjawab polling, mereka akan merasa lebih nyaman dengan terlibat dengan konten Anda. Segera, mereka akan terlibat dengan sebagian besar hal yang Anda poskan.

6. Posting Sering dan Gunakan Waktu Optimal

Media sosial adalah bisnis terbuka 24/7 . Pastikan saluran Anda terus-menerus aktif agar audiens tahu Anda masih ada. Penting juga bahwa posting Anda mencerminkan tren terpanas dan berita terbaru.
Orang-orang memposting di media sosial BANYAK, sehingga mudah bagi beberapa posting Anda tanpa disadari. Tingkatkan peluang Anda untuk dilihat dengan menjadwalkan konten Anda untuk diposting pada waktu yang optimal. Orang-orang paling aktif di media sosial pada pukul 11:00, 15:00 dan 20:00; hari kerja lebih sibuk daripada akhir pekan dan hari Rabu adalah hari tersibuk . Dimungkinkan juga untuk menggunakan analitik untuk melihat dengan tepat kapan audiens Anda paling aktif. Gunakan waktu ini untuk memposting konten, tetapi pastikan untuk menjadwalkan posting penting di luar waktu ini sehingga mereka dapat dilihat. Jangan takut untuk memposting konten yang sama di saluran yang berbeda pada waktu yang berbeda dalam sehari untuk meningkatkan peluang Anda.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter