Pemasaran Digital Selama Coronavirus

Rekomendasi.my.id - Segala yang Perlu Anda Ketahui Tentang Memasarkan Bisnis Anda Selama Coronavirus (Dan Mengapa Ini Lebih Penting Sekarang Daripada Terus, Upaya Pemasaran Anda!)



Ada begitu banyak informasi yang beredar mengenai COVID-19: bagaimana menghindarinya, teknik mencuci tangan yang tepat, mempraktikkan jarak sosial, apa yang harus dilakukan jika Anda mendapatkan virus dan banyak lagi.

Tetapi di luar masalah pribadi, ada kekhawatiran profesional yang ditambahkan untuk pemilik usaha kecil yang berusaha meminimalkan dampak keuangan pada bisnis mereka selama ini.

Jika Anda seorang pemilik usaha kecil, Anda mungkin memiliki pertanyaan tambahan seperti ini:

Bagaimana COVID-19 akan mempengaruhi bisnis saya?

Bagaimana saya harus memasarkan bisnis saya selama ini?

HARUS saya bahkan memasarkan bisnis saya selama ini?

Untuk menjawab yang terakhir, tentu saja ya , dan inilah alasannya:

Pada saat-saat seperti ini, beberapa bisnis memiliki kecenderungan untuk menarik kembali atau menghentikan pemasaran mereka bersama-sama ( seperti pesaing Anda! ) Sementara bisnis paling cerdas menggunakannya sebagai kesempatan untuk maju.

Jadi kamu yang mana

Anda memiliki dua opsi sebagai pemilik bisnis:

Opsi # 1: Merangkul sebagai korban, jeda semua upaya periklanan & bersiaplah untuk hasil yang sedikit atau tidak ada.


Opsi # 2: Bawa bisnis Anda dan manfaatkan kesempatan ini untuk maju!


Sekarang, Anda mungkin berpikir, “Ya tentu saja saya lebih suka melihat hasilnya daripada tidak, tetapi bagaimana saya melakukannya? Bagaimana saya memasarkan bisnis saya melalui Coronavirus? "

Jika Anda menjual kertas toilet atau pembersih tangan, Anda mungkin tidak perlu membaca lebih lanjut. Jika tidak, pertanyaan yang valid!

Mari kita lihat beberapa cara yang kita semua bisa memanfaatkan pemasaran digital untuk maju dan keluar di TOP!

Strategi Pemasaran Yang Dapat Anda Manfaatkan Sekarang

1. Pemasaran Media Sosial


Orang-orang menghabiskan lebih banyak waktu online sekarang lebih dari sebelumnya. Dengan begitu banyak orang dewasa yang bekerja dari rumah, anak-anak mengambil kelas di rumah dan orang-orang pada umumnya berusaha untuk tinggal sebanyak mungkin selama Coronavirus, orang-orang terpaku pada media sosial sekarang!

Dengan peningkatan jangkauan, keterlibatan, dan waktu yang dihabiskan untuk platform sosial, mengapa pemilik bisnis sekarang memilih untuk menghentikan upaya media sosial mereka? Letakkan merek Anda di depan tempat target audiens Anda sudah bergulir.

2. Optimasi Mesin Pencari (SEO)


Mengingat sifat bisnis Anda, apakah lazim bagi konsumen untuk mencari di Google produk atau layanan yang Anda berikan? Jika demikian, SEO adalah proses yang dapat membantu situs web Anda muncul di peringkat teratas pada halaman hasil pencarian. Bagi mereka yang sudah terbiasa dengan SEO, Anda tahu bahwa itu benar-benar adalah proses yang dapat memakan waktu - kecuali pesaing Anda menghentikan upaya SEO mereka! Inilah tepatnya yang terjadi pada banyak klien kami; pesaing mereka mengurangi upaya SEO mereka karena panik, menyebabkan klien kami melaju lebih cepat dalam peringkat SEO dengan lebih cepat!

3. Pemasaran Email


Sebagai pemilik bisnis, apakah Anda pernah benar-benar belajar tentang audiens Anda? Adakah saat yang tepat untuk berhenti membangun hubungan dengan pelanggan potensial? Baik Anda B2B atau B2C, pemasaran email dapat menjadi cara yang bagus untuk terhubung dengan klien Anda. Untuk bisnis B2B, luangkan waktu ini untuk memelihara prospek yang ada melalui buletin email!

Untuk bisnis B2C dan ecommerce, pahami bahwa konsumen membeli dari merek yang mereka percayai . Membangun kepercayaan merek-konsumen sangat berharga bagi umur panjang bisnis Anda sekarang dan jauh melampaui COVID-19, jadi mengapa tidak meluangkan waktu sekarang untuk menyiapkan diri Anda untuk kesuksesan jangka panjang? Pemasaran email adalah cara terbaik untuk melakukan hal itu.

4. Sosial & Periklanan Google


Ketika bisnis melambat atau ketidakpastian muncul seperti sekarang, itu adalah reaksi umum bagi pemilik bisnis untuk ingin menghentikan semua upaya periklanan. Mengapa terus menghabiskan uang jika konsumen tidak aktif membeli sebanyak itu, bukan? Salah! Pertama-tama, penting untuk dicatat bahwa tidak semua konsumen memperketat dompet mereka. Bagi mereka yang siap untuk menghabiskan sekarang & melanjutkan hidup seperti biasa, Anda ingin bisnis Anda siap dan di depan mereka!

Untuk konsumen yang tidak menghabiskan banyak sekarang, mereka akan segera setelah normal kembali, dan menurut Anda dari siapa mereka akan membeli? Sebuah bisnis yang mereka habiskan dengan COVID-19 untuk mempelajari dan membiasakan diri dengan - bukan perusahaan yang tidak mereka lihat atau dengar sama sekali. Beriklan di media sosial dan Google membuat merek Anda tetap relevan dan berada di depan audiens target Anda sehingga ketika mereka siap untuk membeli, mereka membeli dari Anda dan bukan dari pesaing Anda.

Kiat Untuk Cara Menjalankan Upaya Pemasaran Ini Selama COVID-19
Sementara banyak orang mengambil tindakan pencegahan terhadap penangkapan virus Corona, penting untuk diingat bahwa banyak orang telah menangkapnya atau mengenal seseorang yang telah menangkapnya.

Sebagai sebuah merek, penting untuk menjaga tingkat sensitivitas pesan Anda. Tapi jangan biarkan ini membuatmu takut! Menunjukkan empati sebenarnya dapat menyebabkan konsumen lebih menyukai dan lebih menghargai merek Anda, memberi Anda keunggulan lebih dari pesaing. Mari kita simak beberapa tips bersama:

Gunakan Hashtag yang Relevan.

Seperti yang kami sebutkan, penggunaan media sosial yang meningkat sedang terjadi selama ini. Salah satu cara untuk memaksimalkan jangkauan itu di media sosial adalah dengan menggunakan tagar yang relevan. Ini memperluas jangkauan Anda sembari juga menggambarkan merek Anda dengan cara yang kredibel, sebagai merek yang mutakhir dan terkini dengan konsumen modern.

Beberapa tagar yang baik untuk Anda mulai mungkin termasuk #StopTheSpread, yang mengacu pada penghentian penyebaran COVID-19. Tagar yang lebih ringan adalah #JOMO yang berarti sukacita karena tidak ada. Ini adalah pengganti main-main dari #FOMO biasa yang takut ketinggalan; orang menggunakan #JOMO sebagai cara untuk merangkul rencana pembatalan dan tinggal di dalam ruangan untuk saat ini.

Tagar lain yang kami lihat adalah #SocialDistancing yang mendorong orang untuk berhenti bersosialisasi dengan orang lain sebagai cara untuk menghentikan penyebaran COVID-19. Sekarang, Anda mungkin bertanya-tanya bagaimana bisnis Anda dapat dengan lancar menggunakan tagar ini ke dalam konten Anda, tetapi jangan khawatir. Kami akan membahas itu selanjutnya!


Waspadai Bagaimana Bisnis Anda Sesuai Dengan Gambaran Besar.
Pikirkan tentang apa yang ditawarkan bisnis Anda terkait dengan masyarakat umum dan Coronavirus. Adakah yang bisa Anda lakukan secara berbeda? Misalnya, banyak restoran (yang bergantung pada lalu lintas kaki di dalam toko untuk menghasilkan uang) menutup ruang makan mereka dan bukannya menawarkan opsi pengiriman.

Ini menghadirkan merek mereka secara bertanggung jawab kepada publik sambil tetap memberi mereka cara untuk menghasilkan uang yang bermanfaat dan nyaman bagi pelanggan mereka. Bahkan jika yang dapat Anda lakukan adalah membiarkan tim Anda bekerja dari rumah dan menjalankan bisnis seperti biasa dari rumah, komunikasikan pesan ini ke pelanggan potensial!

Biarkan mereka tahu Anda melakukan bagian Anda untuk mengakhiri COVID-19 dan bahwa Anda masih di sini untuk membantu mereka. Konsumen akan menghargai komunikasi Anda dan pengakuan Anda kepada dunia di luar industri Anda.

Spesialis Pemasaran DigitalManfaat Upaya Pemasaran Berkelanjutan Melalui COVID-19
Apa yang dapat Anda harapkan dari upaya pemasaran Anda selama periode ini? Mari lihat.

1. Dapatkan Depan Pesaing


Apa pun yang Anda lakukan sekarang yang tidak dilakukan pesaing Anda membuat Anda unggul. Anggap saja seperti balapan. Bahkan jika Anda berlari lambat, Anda masih menjilat semua orang yang duduk di sofa!

2. Pelajari Lebih Lanjut Tentang Audiens Target Anda

Selalu bermanfaat untuk mempelajari lebih lanjut tentang basis pelanggan Anda. Apa poin rasa sakit mereka? Perilaku pembelian mereka? Apa yang memotivasi mereka untuk membeli? Semakin Anda memahami mereka di luar demografi mereka, semakin strategis Anda dalam membuat konten yang mengubahnya menjadi pelanggan. Penelitian Anda dapat membekali Anda dengan kemampuan untuk membuat konten yang memenuhi kebutuhan spesifik mereka. Anda dapat memposisikan produk atau layanan Anda sebagai solusi untuk masalah spesifik audiens Anda.

Meluangkan waktu ini untuk mempelajari lebih lanjut tentang basis pelanggan Anda akan memungkinkan Anda untuk menjadi strategis dalam bahasa dan gambar yang Anda gunakan dalam konten Anda bergerak maju.


3. Bangun Hubungan Dengan Konsumen Potensial

Baik Anda adalah perusahaan B2B yang perlu memelihara pelanggan atau perusahaan B2C yang perlu “menghangatkan” pelanggan potensial, setiap bisnis dapat mengambil manfaat dari membimbing pelanggan potensial melalui saluran penjualan. Mengapa membiarkan waktu ini sia-sia? Gunakan waktu ini dengan bijak untuk membangun hubungan nyata dengan pelanggan potensial Anda dan mengubahnya menjadi pelanggan yang membayar.


4. Memanfaatkan Pelanggan Yang Siap Membeli Sekarang

Begitu banyak bisnis sementara ditutup untuk COVID-19, mempersempit pilihan publik di mana mereka dapat beralih ke barang dan jasa. Jika Anda terbuka untuk bisnis, beri tahu orang! Terus memasarkan bisnis Anda melalui Coronavirus dapat sesederhana membiarkan pelanggan yang membutuhkan tahu bahwa Anda ada di sini, Anda terbuka dan Anda dapat menyediakan produk atau layanan Anda seperti biasa.

5. Atur Diri Anda Agar Berhasil Posting COVID-19
Spesialis Pemasaran Digital


Ini mungkin manfaat terpenting dari semuanya. Pada titik tertentu, Coronavirus akan berlalu. Ketika waktu itu tiba, apakah Anda ingin memulai dari awal dengan pemasaran Anda lagi? Atau apakah Anda ingin menjadi yang terdepan dalam persaingan, membangun upaya yang telah Anda lakukan selama beberapa bulan terakhir? Kita tahu bahwa sebagian besar pemilik bisnis berpikiran jangka panjang, jadi jangan biarkan Coronavirus menghalangi Anda dari pola pikir yang berpikiran maju.

Sekarang bukan saatnya untuk menghentikan upaya pemasaran, ini saatnya bagi Anda untuk menjadi lebih strategis dalam mengimplementasikannya! Kami mengikuti saran kami sendiri dan begitu juga klien kami, dan sejauh ini yang kami lihat adalah lebih banyak hasil. Beberapa klien kami bahkan melihat dua kali lipat jumlah hasil seperti biasa!

Related Posts

Subscribe Our Newsletter