7 Ide Bisnis yang Layak Dicoba Di Tengah COVID-19

Banyak bisnis yang terkena dampak negatif dari wabah COVID-19. Pendapatan mereka telah menurun secara dramatis, karena penurunan permintaan, penghentian produksi, pengurangan tenaga kerja, dan banyak alasan lainnya. Di sisi lain, beberapa sektor bisnis mendapatkan pengakuan, dengan peningkatan permintaan yang tiba-tiba. Ini harus menginspirasi pengusaha yang perusahaannya menderita kerugian karena pandemi.



Pemilik bisnis perlu melakukan penyesuaian dalam bisnis mereka agar dapat bertahan hidup. Gagasan bisnis baru tidak hanya membantu Anda mendapatkan penghasilan, tetapi juga memotivasi Anda untuk berharap dan berusaha untuk sukses dalam situasi apa pun.

7 Ide Bisnis yang Dapat Anda Pertimbangkan Saat Ini
Berikut adalah tujuh ide bisnis yang patut dicoba di tengah-tengah pandemi COVID-19.

1. Pengiriman Barang
Logistik adalah salah satu dari beberapa sektor bisnis yang masih diizinkan beroperasi selama penjagaan sosial diberlakukan. Orang lebih mengandalkan layanan pengiriman barang, karena mereka tidak dapat mengambil atau mengirimkan barang sendiri. Jika Anda memiliki bisnis transportasi, Anda harus mempertimbangkan untuk beralih ke pengiriman barang.

Untuk mempermudah pengiriman, gunakan aplikasi manajemen logistik. Ini tidak hanya membantu Anda melacak pengiriman Anda, tetapi juga memungkinkan Anda untuk menjadwalkan perjalanan, memantau jarak tempuh dan penggunaan bahan bakar, mengelola kargo, dan banyak lagi.

2. Makanan & Minuman
Bahkan selama pandemi, orang masih perlu membeli makanan. Apalagi tidak semua orang bisa memasak di rumah. Selain itu, pandemi juga bertepatan dengan bulan Ramadhan, di mana permintaan makanan biasanya meningkat. Inilah yang membuat bisnis makanan online sangat menguntungkan saat ini. Beberapa ide makanan yang dapat Anda pertimbangkan adalah:

Makanan sehat
Menu ramadhan
Cookie buatan sendiri
3. Grosir / Eceran
Jika Anda seorang pengecer atau grosir, ini adalah saat yang tepat untuk beralih ke e-Commerce. Jika Anda tidak dapat membuat situs web sendiri, maka Anda dapat menjual produk Anda di pasar. Anda juga dapat memperluas basis pelanggan Anda dengan memposting produk Anda di media sosial seperti Instagram dan Facebook.

Catatan: Pertimbangkan untuk menambahkan beberapa jenis produk yang saat ini banyak diminati, seperti staples dan pasokan medis.

4. Desain Web
Karena banyak bisnis bergerak online, kebutuhan akan pembuatan situs web juga meningkat. Jika Anda memiliki kemampuan untuk merancang dan mengembangkan situs web, maka Anda harus mempertimbangkan untuk mengubahnya menjadi bisnis. Anda dapat bekerja dengan beberapa pengembang dan perancang web lainnya untuk membentuk agensi.

Catatan: Selain kreasi situs e-Commerce, layanan pemasaran digital yang berfokus pada SEO dan SEM juga dapat menjadi ide bisnis yang menjanjikan saat ini.

5. Konsultasi Kesehatan
Informasi terkait kesehatan telah menjadi sangat populer di tengah pandemi. Sayangnya, tidak semua informasi yang diperoleh di internet kredibel. Karena itu, peran konsultan kesehatan sangat penting. Jika Anda memiliki keterampilan untuk manajemen kesehatan, pertimbangkan untuk memberikan konsultasi online dari rumah.

6. Pelatihan Kebugaran Online
7 Ide Bisnis yang Layak Dicoba Di Tengah COVID-19

Saat ini, kebutuhan akan gaya hidup sehat semakin meningkat. Orang tidak hanya peduli tentang makan sehat, tetapi juga berolahraga. Anda dapat mengetahui jumlah posting terkait latihan di media sosial. Aplikasi kebugaran dapat menjadi ide bisnis yang hebat jika Anda memiliki hasrat untuk kebugaran.

7. Pembelajaran Online
Jika Anda seorang ahli dalam bidang pendidikan, menyediakan e-learning bisa menjadi solusi yang tepat untuk Anda. Selama jarak sosial atau bekerja dari rumah, orang menggunakan internet lebih sering daripada di hari-hari normal. Kebutuhan akan pembelajaran online sedang meningkat, terutama karena sekolah dan lembaga pendidikan ditutup sementara. Anda dapat memilih topik yang sesuai dengan keahlian Anda.

Apa pun ide bisnis yang ingin Anda coba, penting untuk memastikan bahwa semua proses berjalan dengan lancar. Saat mengoperasikan bisnis Anda dari jarak jauh, Anda harus menggunakan aplikasi yang tepat. Dengan aplikasi manajemen bisnis HashMicro, Anda dapat mengelola elemen-elemen penting dalam bisnis Anda seperti keuangan, penjualan, pengadaan, inventaris, dan sebagainya. Anda juga dapat memilih fitur yang hanya sesuai dengan kebutuhan Anda.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter